Senin, 25 Juli 2016

Bumi Mekepung Negaroa Jembrana

Jembrana , kabupaten yg terletak di ujung barat dari pulau bali , dan merupakan pintu masuk di sisi barat juga menyimpan potensi wisata yang mengagumkan , mau tahu apa saja ? Yuk simak ulasan kita gaeeessss !!!

1. Bunut Bolong 
Photos @ellchintya (instagram)




















Salah satu wisata alam yang sangat unik ini bernama "Bunut Bolong" , yang terletak di desa Manggisari pekutatan - jembrana.

Keunikan pohon bunut yang memiliki lubang berdiameter besar ini menjadi daya tarik yg patut kamu kunjungi kalau berkunjung ke Bali barat yah. 


Pohon ini sangat di sakralkan oleh penduduk setempat , dan konon semenjak ada pohon tersebut mereka terhindar wabah penyakit yang sempat terus menerus melanda warga yang berada di sekitar. Ada juga pantangan bagi para pengantin yg hendak melewati Bunut bolong ini , dan jika melanggar maka akan mendapat musibah yg akan menerpa rumah tangga mereka.

2. Karangsewu

photos @ulisesmardi (instagram)





















Mungkin ketika kamu berpergian ke pulau Jawa , dan nunggu lama akan keberangkatan ada baiknya kamu mampir untuk singgah ke "Karangsewu" yang berlokasi tidak jauh dari masakan terkenal Men Tempeh yang terkenal akan kuliner ayam betutunya di timur Gilimanuk.

Karangsewu bisa kamu gunakan untuk beristirahat sambil menikmati keindahan yang mempesona gabungan antara padang rumput yang luas dan teluk , dan masih dalam kawasan nasional bali barat.

So , kalau lagi badmood nunggu kapal , lebih baik rehat sejenak di karangsewu yaa guys !!!

3. Monumen Lintas Laut

photos @komang_andri (instagram)





















Monumen lintas laut ini di buat untuk mengenang jasa para pahlawan yang perang melawan Belanda di masa penjajahan dulu , dan hal tersebutlah yang menjadi landasan untuk membangun monumen ini di kawasan Hutan lidung cekik , Gilimanuk.

Di monumen ini kamu bisa menemukan berbagai benda bersejarah saat masa pertempuran dulu seperti ; Bambu runcing , Meriam dll. dan di monumen ini juga terdapat prasasti yang berisi pesan "MENANG TAK DI BILANG , KALAH TAK DI KENANG".

4. Bendungan Benel
photos @popoguspopoo (instagram)




















Bendungan Benel salah satu bendungan besar di Bali ini selain berfungsi sebagai sarana pengairan , juga berfungsi sebagai tempat rekreasi , dan berlokasi di desa manistutu , Melaya - Jembrana.

Dengan membayar 5rb kamu sudah bisa menikmati suasana alam yang mempesona dan jika kamu memiliki hobby memancing kamu juga bisa menyalurkannya di sini loh guys..

5. Bendungan palasari
photos @map_02 (instagram)



















Inilah bendungan terbesar di Bali yang bernama " Bendungan Palasari" yang mampu menyimpan sekitar 8 juta kubik air untuk memenuhi kebutuhan pengairan dan irigasi di wilayah jembrana.

Selain itu , Bendungan palasari juga di alih fungsikan sebagai tempat wisata yang menjanjikan , seperti panorama alam yang mengagumkan. tak hanya itu saja bagi kamu yg mempunyai hobby motor cross dan off road kamu juga bisa menyalurkan hobby kamu di sini loh , dan bahkan saat hari - hari tertentu sering di adakan perlombaan motor cross & off road di kawasan bendungan palasari ini.

kamu juga bisa melakukan aktifitas memancing di sini , atau juga mau mencoba menaiki sampan yg di sediakan untuk berkeliling di bendungan palasari.


6. Pantai segara 

photos @anggapratamaisaputra (instagram)




















Pantai ini merupakan kepala dari pulau Bali yang merupakan jarak terdekat dengan pulau Jawa , dan memiliki jarak sekitar 2,5km yang ternyata menyimpan keindahan wisata bahari yang mempesona.

Pantai ini masih begitu alami dan jarang ada orang yang tahu tempat ini , yg nyatanya pesonanya akan mengundang hasrat untuk menikmati vitamin sea yahh guys..








Instagram : @vacationinbali & siruwah
facebook  : Vacation in Bali
Line         : Siruwah

1 komentar: