Selasa, 26 Juli 2016

Denpasar Moon

Denpasar , ibukota provinsi Bali ini juga menyimpan potensi wisata yang luar biasa seperti Sanur yg sudah tersohor sedari dulu , tetapi kamu perlu tahu banyak hal lagi dengan kota Denpasar , Yuk simak ulasan kita tentang Denpasar ...!!!

1. Mangrove forest

photos @gustindra (instagram)




















Mangrove forest atau Taman hutan Rakyat ( TAHURA ) merupakan hutan konservasi mangrove yang bertujuan untuk menjaga abrasi dan menjaga ekosistem , selain itu di peruntukan juga sabagai sarana wisata edukasi yang sangat bermanfaat untuk mencintai lingkungan.

Well , Hutan mangrove di timur Kuta ini memiliki keindahan yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Bali , dan bisa kamu jadikan sarana untuk menambah wawasanmu mencintai lingkungan.

Jalan- Jalan di mangrove tentu sangat mengasyikan , dan kamu bisa menikmatinya sambil berfoto juga kok. dan bila kamu ingin mengitari Hutan ini , kamu bisa menyewa boat yang siap nganterin kamu berkeliling menikmati keindahannya.

2. Pantai Karang Sanur

photos @tinopurnamantha (instagram)




















Sanur merupakan kawasan yang sudah sangat tersohor hingga ke mancanegara dan salah satu tujuan utama para wisatawan berlibur ke Bali karena memiliki daya tarik matahari terbit (Sunrise).

Salah satu pantai yang mempesona di Sanur adalah "Pantai Karang" yang merupakan salah satu pantai yang menawarkan spot terbaik untuk menikmati sunrise , dan bahkan pantai ini merupakan spot favorite para photographer.

Suasana yang sepi , ombak yang tenang serta gazebo yang terletak di bebatuan reklamasi bakalan membuatmu merasa lebih tenang untuk menikmati matahari terbit (sunrise) di pagi hari. jadi siapkan peralatanmu untuk menikmati pantai ini yah..

3. Pulau Serangan
photos @ajuice_46 (instagram) 















Pulau Serangan dulunya merupakan pulau terpisah , sehingga pada masa dulu orang jika hendak berpergian untuk sembahyang ke Pura Sakenan mesti menaiki Jukung untuk bisa sampai ke pulau serangan. kini setelah menjadi satu daratan dengan Bali , pulau ini mulai di kunjungi sebagai sarana pariwisata yang menjanjikan , dan terdapat banyak sekali wahana bahari yang tersedia di kawasan ini.

Serangan kini menjadi salah satu andalan wisata di Kota Denpasar selain Sanur . dan kamu bisa menikmati berbagai wisata bahari di sini seperti watersport dan paket paket wisata unik lainnya. seperti hotel paras paros yang di design mirip hotel berkonsep kapal , serta menikmati lautan sambil bersantap di atas kapal , tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik..

4. Desa wisata Kertalangu
photos @suartama-putugede (instagram)
















Desa Budaya Kertalangu tepat berada di lahan seluasa 80 Hektar , terdiri dari bangunan yang di kelilingi sawah-sawah dan kebun yang subur hijau dan alami. desa ini memiliki pesona alam yang tersembunyi dimana di dalamnya terdapat tugu Perdamaian dunia yang di kelilingi patung dari tokoh Dunia serta sebuah Gong besar yang merupakan simbol perdamaian dunia.

5. Ardha Candra
photos @ibsanggiana (instagram)
















Ardha candra atau lebih di kenal sebagai art center merupakan sebuah panggung terbuka di jantung kota Denpasar yang setiap tahun di gunakan untuk menggelar panggung seni kebudayaan Bali yang di kenal sebagai PKB ( Pesta Kesenian Bali ).

Jika kalian hendak menonton pertunjukan seni terbesar di Bali datanglah saat Bulan Juni sekitar tanggal 9-an , karena kamu bakalan di suguhi kesenian dari berbagai daerah di Bali yang berbaur menjadi 1 di panggung Ardha candra selama sebulan lamanya.

6. Monumen Bajra Sandhi Renon
photos @ajuice_46 (instagram)

















Monumen Bajra sandhi adalah monumen perjuangan rakyat bali yang terletak di Renon , merupakan penghormatan bagi para pahlawan serta merupakan pesamaian perjuangan rakyat Bali.

Di monumen ini kamu bisa melihat perjuangan orang orang yang telah berjasa buat Bali dan juga bisa di gunakan untuk menambah wawasanmu mengenai sejarah , khususnya Bali.

Di kawasan ini setiap sorenya selalu ramai di datangi , entah hanya sekedar jalan-jalan , berolahraga atau melakukan aktifitas lainnya seperti berfoto-foto atau membuat event.

7. Dream Beach

Photos @madewedastra (instagram)
















Ngga perlu jauh - jauh pergi ke gili trawangan untuk menikmati ayunan , karena kini di Sanur , tepatnya di pantai Mertasari sudah di sediakan wahana ayunan di atas air laut yg menyerupai Gili trawangan , itu bisa kamu temukan di Dream beach.

Dream beach ini baru-baru di dirikan dan merupakan tempat yang lagi hits di Denpasar , jadi ngga usah jauh - jauh lagi untuk berpergian karena di Dream beach kamu sudah bisa menikmatinya hanya dengan biaya 25rb aja kok !!!

8. Pantai Sanur
photos @yudix_anthara (instagram)












Kawasan Sanur merupakan salah satu tujuan utama ketika berlibur di Bali , pantainya yang tenang dan eksotis menjadikannya salah satu pantai yang ingin di kunjungi ketika berlibur di Bali. selain ingin melihat sunrise ada banyak hal lain yang bisa di lakukan di sini , seperti bermain canoe , atau ingin menikmati pantai sambil berenang atau juga hanya sekedar jalan-jalan.
Salah satu icon yang terkenal di Sanur adalah Hotel Grand Bali beach yang merupakan hotel tertua di Bali dan satu - satunya hotel yang memiliki lebih dari 5 tingkat dan merupakan salah satu hotel paling bersejarah di Bali dan terdapat salah satu kamar spesial milik presiden Soekarno,

Sanur memiliki berbagai pesona lainnya , tentu pantai ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya dan menjadi salah satu favorite juga bagi warga yang berdomisili di Denpasar.


Okay guys , untuk informasi lainnya kamu bisa menfollow akun sosial media kita yah !!

Instagram : @vacationinbali & @siruwah
Facebook : Vacation in Bali
Line ID    : Siruwah














Tidak ada komentar:

Posting Komentar