Selasa, 19 Juli 2016

Beauty of Nusa Penida

    Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh selat Badung. di dekat pulau ini terdapat juga pulau - pulau kecil lain yaitu Nusa Lembongan dan Nusa ceningan. Nusa penida juga memiliki keindahan tersembunyi yang jarang orang tahu , karena itu kami akan memberikan informasi menarik yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk berkunjung ke pulau eksotis & magis ini , berikut ulasannya :

1. Pantai Atuh

photos by @ekabondolw (instagram)

photos by :@manuteja (instagram) : 
photos by : @_blackpo- (instagram )

















       












































Pantai Atuh ini berlokasi di desa Pelilit , yaitu di timur pulau Nusa penida yang memiliki banyak spot indah yang bakal bikin kamu terkesima akan keindahan alamnya yang menakjubkan.
                                                                   
Tebing - Tebing indah Pantai Atuh juga tidak kalah cantiknya seperti Phiphi island di Thailand dan Raja ampat di Papua , dan inilah yang membuat pantai cantik yang tersembunyi menjadi incaran para traveler untuk datang menikmati surga yang tersembunyi di ujung timur pulau Nusa penida.

Dan menuju pantai ini kamu mesti menempuh 1 jam perjalanan dari pelabuhan sampalan , namun jarak tersebut sepertinya tidak menjadi hambatan umtuk pergi ke surga tersembunyi di nusa penida,
karena di pantai atuh kamu benar-benar akan merasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan sehingga membuat kamu akan kembali lagi di kemudian hari gaess!!!

                                                 
2 . Pantai Suwehan
               photos by : @jaluiscosta (instagram)

Pantai ini juga sering di sebut kembarannya pantai dreamland di pecatu , dan bahkan banyak yang bilang pantai ini saudara terpisah dari pantai dreamland karena kemiripannya.

Pantai suwehan ini berlokasi di desa Tanglad yang tidak jauh dari bukit Telettubies di Nusa penida dan menujunya pun kamu mesti rela untuk adventure berjalan kaki sepanjang 300M , menuruni tebing dan harus dalam kondisi fit.

Namun rasa lelahmu akan di bayar oleh pantai yang sepi ini , karena hamparan pasir putih dan warna biru tosca ombaknya akan memanjakanmu serta batu yg mirip volcom dan tentunya suasana yang sepi akan membuatmu merasa memiliki sebuah private beach guys.


3.Bukit Teletubbies
photo by : @manuteja (instagram
















Mungkin kalian ga asing dengan film Teletubbies nah mereka itu memiliki rumah yang unik dan menyerupai gundukan bukit - bukit kecil , nah kamu juga bisa menemukannya di Nusa penida.

Terletak di desa Tanglad , bukit ini membentuk gugusan gundukan - gundukan yang persis mirib seperti di film Teletubbies dan tentunya sayang untuk kamu lewatkan jika pergi ke Nusa penida.

Pemandangan seperti ini pasti bakal bikin kamu ga sabar untuk menjelajah Nusa penida yang eksotis guys dan bisa kamu jadikan scenery yang unik buat lokasi Pre-wedding



4. Mata Air Guyangan


photos by : @aharisafandi (instagram )





















Mata air guyangan merupakan sumber mata air bagi warga nusa penida , namun memiliki sisi lain yaitu pemandangan alam yang mempesona. dari sini kamu akan di manjakan pemandangan samudra hindia serta pulau kecil yang terpisah tentunya sangat mengasyikan berendam sambil menikmati pesona yang luar biasa.

Berlokasi di desa batumadeg , untuk menujunya kamu mesti menuruni tangga dengan kemiringan 60 derajat sebelum sampai ke lokasi yaa guys. dan segarnya mata air guyangan bakalan bikin kamu merasa healing in paradise dan tentunya merasa lebih fresh untuk memulai kembali rutinitasmu.

5. Mata air Temeling


photos by :  @iwwm (instagram )



















Mata air temeling ini begitu unik karena berlokasi jauh sekali dari pemukiman dan kamu akan merasa seperti berenang di kolam pribadi di tengah hutan belantara , pasti terasa seru kan ?!

Kolam alami ini membentuk diameter yang unik, karang-karang yang indah serta air jernih yang warna biru menunjukan sisi dalam dari kolam alami yang terletak di desa Batumadeg ini guys.

Untuk menuju lokasinya kamu harus berjalan kaki sepanjang 1,5km dan melewati hutan , tebing dan pantai , namun rasa lelahmu akan terbayarkan sesampai di lokasi dan kamu akan segera bergegas untuk nyemplung ke kolam alami ini deh guys.


6. Crystal bay


photos by : @manuteja (instagram )





















Pantai crystal bay berlokasi di desa sakti ini sudah begitu tersohor daripada pantai lainnya di kawasan nusa penida dan di dekat pantai juga sudah tersedia banyak penginapan dan fasilitas penunjang wisata lainnya , seperti penyewaan alat snorkeling untuk aktiftas bawah laut.

Pantai ini terkenal karena memiliki lokasi baik untuk snorkeling atau juga diving sehingga pantai ini lebih ramai di kunjungi bagi pecinta bawah laut, karena pesona alam bawah lautnya yang bakalan bikin siapa saja terkesima ketika melakukan aktifitas bawah laut seperti snorkeling dan diving.

Senja di crystal beach merupakan tempat favorite untuk menghabiskan senja di Nusa penida , karena kamu akan di suguhi matahari terbenam sambil meneguk sebotol beer atau kelapa hijau.


7. Pasih uug


photos by : @pandubaskara (instagram )




















Pasih uug atau juga sering di sebut dengan Brooken beach berlokasi di desa bungamekar Nusa penida yang memiliki pesona alam yang sangat luar biasa dan wajib menjadi destinasi selama kamu pergi berlibur di pulau Nusa Penida yang eksotis guys.

Pasih uug konon merupakan sebuah daratan dan jebol ke dasar laut karena bencana alam di masa lampau sehingga daratan tersebut jatuh kelautan, namun hal tersebut malah menciptakan keunikan yang sangat eksotis dan membentuk diameter serta sebuah jembatan alami yang sangat indah.

Di sini kamu akan di suguhi juga pemandangan samudra hindia yang membentang luas. dan tidak jauh dari lokasi dan hanya dengan berjalan kaki kamu juga bisa mengunjungi spot lainnya yang tidak kalah uniknya yang bernama Angel billabong dan pasih Andus.


8. Angel Billabong


                      photos by : @iwwm (instagram )




















Berenang di infinity pool alami di Angel billabong tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang ga bakalan kamu lupain selama berlibur di pulau eksotis Nusa Penida deh guys.

Cekungan alami yang menyerupai ujung sungai atau istilah englishnya di sebut dengan Billabong , yang sebenarnya merupakan sebuah batu karang kering , dan air tersebut berasal dari semburan air laut , makanya saat berenang kamu akan merasakan airnya asin. namun kamu mesti waspada saat berenang karena saat cuaca extreme ombak bisa menyambarmu loh.

Karang - karang alami dan suasana yang masih begitu alami bisa kamu cobain untuk camping sama sahabat petualangmu yaa , karena saat mentari tampak , kamu akan di sambut oleh burung jalak bali yang langka loh gaees , dan tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan.


9. Kelingking secret point


photos by : @komangayutriadnyani ( instagram )
















Kelingking secret point ini berlokasi di desa Karangdawa dan merupakan spot indah yang mirip sekali seperti pantai Navagio di yunani. bentuknya yang menyerupai kepala paus ini menjadi daya tarik spot yang berlokasi diatas pantai manta point ini guys.

Pasir putih dan pulau pulau kecil serta berpasir putih bersih ini tentunya membuat siapa saja bakal terkesima datang ke spot ini , dan tentunya sunset di sini juga tidak kalah indah dengan pantai di kawasan kuta selatan gaess , karena dari atas sini kamu akan merasakan keindahan yang luar biasa.

Kalau kamu hendak menuruni pantai ini kamu harus bernyali besar guys , karena kamu mesti turun melewati tebing tebing dan sangat berbahaya , namun menurut info selain melewati tebing kamu juga bisa menyewa jukung untuk berkunjung kemari , kamu bisa menyewanya di crystal bay.


10. Banah point


                  photos by : @marnyus (instagram)






















Tidak jauh dari Kelingking secret point juga terdapat view yang sangat kece juga loh yang bernama  "Banah point"  dengan pulau pulau kecil di lepas pantai seperti batu bolong salah satunya guys dan kombinasi warna biru lautan dan hijaunya perbukitan membuat tempat ini sangat indah dan bakal bikin inderamu terpesona gaeesss..

Banah point juga berlokasi tidak jauh dari pura mobil di paluang sompang , sebuah pura yang sangat di sakralkan oleh umat hindu , khususnya oleh penduduk asli Nusa penida.


11. Toyapakeh underwater


photos by @bulubebong (instagram)




















Toyapakeh adalah spot untuk kamu pecinta snorkeling , ataupun free dive yang tentunya memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan di nusa penida dan yang paling terkenal dari spot Toyapakeh adalah terdapat patung-patung yang di tenggelamkan di dasar lautan.

Tujuan utama penenggelaman patung serta candi tersebut adalah untuk mempercantik alam bawah laut dan tujuan untuk menanam kembali terumbu karang atau istilahnya di kenal dengan Biorock yang sudah begitu banyak di lakukan di tempat snorkeling di bali yang berawal di pemuteran.

Dan kelebihan biorock juga untuk menjaga ekosistem dan tentunya menjadi rumah untuk ikan ikan berkumpul , sehingga tujuan tersebut sangat bermanfaat sekali untuk ekosistem bawah laut untuk jangka panjang dan bisa di nikmati dari generasi ke generasi.


Masih banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Nusa penida , seperti Saren cliff point Kutampi , Pura dalem ped , Pura Goa giri Putri , Air terjun seganing dan pantai Tameling yang bisa kamu check di akun instagram kami @vacationinbali dan fans page facebook kami ya guys

Dan untuk menuju ke Pulau Nusa Penida kamu perlu menyebrang dengan boat dari Sanur , kusamba , padangbai yang sudah banyak sekali menyediakan pelayanan penyebrangan ke Nusa penida guys.
                     

 Nusa Penida island - Klungkung



Terima kasih saya panjatkan kehadapan Tuhan yang maha esa yang telah membimbing saya untuk menerbitkan blog dari sebuah akun instagram @vacationinbali , sehingga mampu memberikan info wisata kepada semua orang yang ingin berkunjung ke pulau dewata BALI.


Instagram : @Vacationinbali @Siruwah
Facebook  : Vacation in Bali
Line           : Siruwah

Matur suksma atas perhatiannya , selamat berlibur gaesssss !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar