Rabu, 20 Juli 2016

Pesona Bali Timur ''Karangasem''

Karangasem merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Bali bagian timur yang memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan jika di kembangkan , karena memiliki banyak sekali tempat wisata yang menakjubkan , Berikut kami tampilkan ulasan beberapa tempat unik di Karangasem dan beberapa mungkin jarang kamu tahu sebelumnya.



1. Bukit Putung




photos by @siruwah (Instagram)
Hawa sejuk , suasana yang tenang akan terasa begitu kental saat kamu menikmati sebuah perbukitan yang bernama bukit putung yg masih merupakan wilayah dari desa manggis

Bukit ini menawarkan panorama alam yang indah perpaduan warna biru lautan ,dan hijau lembah seakan menjadi kombinasi yang bisa bikin siapa saja merasa betah berlama - lama di Bukit yang begitu eksotis ini guys.

Tidak begitu susah untuk menemukan bukit putung ini , karena dari jalan raya kamu sudah bisa menikmati panorama alam yg gratis ini.

Lokasi ini adalah salah satu favorite admin , dan bahkan setiap sore selalu menghabiskan banyak waktu di sini untuk bercengkrama dengan penduduk sekitar.



2 . Virgin Beach


Photos by : @Yohahessel (Instagram )
Gradasi warna pasir yang putih dan hitam dan ombak yang berwarna biru tosca mampu bikin siapa saja betah berlama lama mencari vitamin sea di virgin beach yang milik desa Bugbug ini.

Mereka yang datang kesini rata - rata sangat menikmatinya dan pantai ini jarang sepi , dan penunjang dan pengelolaan pariwisata yang baik tentunya membuat para wisatawan baik dari mancanegara dan domestik menjadikan pantai ini sebagai favorite mereka menikmati pantai di kawasan Bali timur,

ada 2 jalan menuju pantai ini , yakni dari bukit asah yang hanya bisa di lalui dengan sepeda motor dan juga dari desa adat perasi yang bisa menggunakan akses motor dan juga mobil.






3. Bukit Asah



photos by : @_adityawarandika (instagram)
Bukit asah merupakan sebuah bukit eksotis yang terletak di desa Bugbug yang memiliki pesona yang begitu eksotis dengan view yang menakjubkan dan berdiri di atas tebing di bibir pantai dan memiliki spot yang begitu banyak.

bukit ini sangat landai dan masih sepi , juga jauh dari pemukiman penduduk sehingga ada beberapa orang rela minggat dari rumah untuk camping di bukit asah untuk mencari sebuah suasana baru tentunya.

di setiap sisi bukit ini memiliki background yang sangat unik dan salah satunya menghadap bukit paus yang terletak di lepas pantai yang menjadi lokasi favorite untuk hunting foto.


photos @_adityawarandika (instagram)
selain itu , dari bukit asah kamu juga bisa melihat sunrise dan sunset dengan sangat indah jadi memang lokasi yang sangat strategis untuk di jadikan lokasi camping bersama sahabat.

Untuk menuju lokasinya pun tidak begitu sulit karena saat ini juga sudah di buatkan akses yang bisa kamu lalui untuk menuju ke lokasi.
jika kamu berniat untuk camping di dekat dengan lokasi juga sudah di sediakan berbagai penyewaan tenda camping , jadi kamu tinggal siapkan bekal serta pakaian saja untuk camping di bukit asah yah guys !!!









4. Gili Selang




Photos : _@adityawarandika (instagram)
Gili selang ini jarang sekali ada yang tahu , bahkan jika kamu menanyakan kepada orang orang mereka pasti akan menjawab tidak tahu.

okay guys tenang saja kami akan memberikan panduan kepada kamu untuk bisa menemukan pantai yang eksotis ini guys , lokasinya ada di desa Seraya timur tepatnya di banjar gili selang
dan terletak sekitar 7km dari Amed atau sekitar 20km dari Taman soekasada ujung.

di sini kamu juga bisa melakukan snorkeling atau mencoba untuk free dive. namun jika kamu hanya sekedar ingin berfoto lokasi ini sangat bagus untuk kamu hunting photography




5. Bukit Cemara



photos : @gusdedik_ (instagram)
Bukit cemara berdiri di kaki gunung agung dan dari sini nampak jelas begitu megahnya puncak tertinggi di Bali tersebut.

kamu ga perlu untuk mendaki untuk sampai kesini , cukup dengan menggunakan sepeda motor kamu sudah bisa menikmati bukit ini.

Bukit ini terletak di desa jungutan , bebandem dan menujunya kamu harus adventure dengan menggunakan sepeda motor , namun rasa lelah yang kamu lalui akan terbayarkan deh !!!






6. Gili Biaha , Tepekong , Mimpang


photos @marshalsastra ( Instagram )
Mungkin kamu lebih mengenal Candidasa daripada nama gili gili di lepas pantai yang terletak di lepas pantai Candidasa , dan nama dari 3 gili tersebut adalah gili Tepekong , biaha dan gili mimpang yang merupakan spot favorit untuk menikmati alam bawah laut yakni diving

namun selain melakukan diving , kamu juga bisa menyewa jukung di sini untuk sekedar sailing mengelilingi 3 gili ini dan kamu juga bisa request untuk mengelilingi teluk padang , dan tentunya menjadi pengalaman yang baru dan berkesan selama berlibur di karangasem.

selepas melakukan aktifitas di lautan , kamu juga bisa untuk bersantai menikmati sunset di candidasa yang memiliki silhouette yang cantik sembari duduk di tepi pantai yaa guys !!!




7. Bukit Cinta
Photos by @bocah_nakal333 (instagram )

Nama yang sangat unik , dan apakah kamu ingin tahu kenapa bukit ini di namakan bukit cinta ?

dulunya tempat ini menjadi lokasi favorite untuk memadu kasih bersama orang tercinta , dan bahkan setiap sore hari para remaja selalu datang kesini untuk sekedar pacaran.

bukit ini terletak di pinggir jalan raya desa pangi dan tidak jauh dari kota amlapura , dan memiliki panorama alam yg sangat kece dengan scenery gunung agung serta hijaunya persawahan petani yang masih begitu alami loh guys.

waktu terbaik datang kemari adalah tepat di pagi atau sore hari karena Gunung agung akan menampakan view kecenya dan sangat bagus untuk Hunting foto dehh !!!




8.  Jemeluk Amed


photos by @_adityawarandika

Termasuk 10 besar pantai terbaik di dunia untuk urusan keindahan bawah laut , Amed merupakan tempat terbaik untuk melakukan aktifitas diving maupun snorkeling , dan juga Free dive di Bali timur

keindahan bawah laut Amed juga sangat terawat dengan baik , seperti Terumbu karang dan ikan karang yang di jaga habitatnya untuk menjaga ekosistem bawah laut agar selalu bisa di nikmati oleh generasi ke generasi

Amed juga menyimpan potensi alam yang lain dan terletak di Jemeluk , spot untuk menikmati sunset sambil melepas penat setelah seharian bermain dengan indahnya bawah laut Amed.




photos by @chelseakauai (instagram )




ini adalah gambar keindahan bawah laut di amed , dan terdapat sebuah candi yang di fungsikan untuk menjadi tempat pembibitan terumbu karang atau tempat ikan berkumpul. dan pembuatan biorock seperti ini di harapkan mampu menjaga ekosistem bawah laut Amed
















9. Gunung Agung 

photos @deswabhawa (Instagram )

Inilah puncak tertinggi di Bali, Gunung Agung
dengan ketinggian 3142 Mdpl dan juga sangat di sakralkan oleh umat hindu di Bali.

Gunung yg pernah meletus pada tahun 1963 ini menyimpan keindahan dan merupakan salah satu pendakian favorite oleh para pendaki.

ada 3 cara untuk mendaki ke Gunung agung , yakni dari Besakih , pasar agung & budakeling yang memiliki waktu tempuh yang berbeda.

perlu kamu ketahui jika kamu ingin mendaki kesini ada beberapa pantangan , yakni tidak boleh membawa makanan berbau sapi dan tidak boleh berkata kasar saat mendaki agar kalian selamat selama pendakian yah guys.



10. Indrakila Hill


Photos by @siruwah (Instagram)
Masih di kawasan amankila resort , Indrakila hill ini bisa kamu akses dari pantai manggis , dan kamu harus mendaki sekitar 10 menit untuk sampai di spot bekas helipad ini guys.

pemandangan kece dari depan dan belakang pasti bakal bikin kamu terkesima karena alamnya yang masih alami dan tertata bisa bikin foto kamu nampak lebih kecee dehh guys !!!

waktu terbaik datang kesini adalah pagi hari , dan cuaca yang cerah , karena kamu akan di manjakan oleh embun dan gunung agung yg megah dari sebuah bale sembari duduk santai.



11. Bias Tugel 


photos by @siruwah (instagram)
Sebongkah pantai di sebelah pelabuhan laut padangbai ini begitu menawan dan bikin siapa saja datang kesini akan terkesima oleh pantai yang berpasir putih , berkarang dan air laut yang berwarna biru tosca dan merupakan sebuah perpaduan yang sangat dinamis guys.

Pantai ini tidak begitu ramai di bandingkan virgin beach , namun pesonanya tidak kalah dengan pantai pantai indah lainnya di pulau bali yang sudah begitu tersohor di dunia.

kamu bisa merasakan sensasi therapy vitamin sea dengan berenang di pantai yang eksotis ini guys dan bahkan menghabiskan waktu sehari untuk relaksasi , dan di jamin kamu akan lebih fresh lagi untuk memulai aktifitasmu lagi






12. Bukit Surga

photos by @siruwah (instagram)

karangasem nampaknya lagi gencar gencarnya di bangun untuk kawasan pariwisata karena melihat potensi alam yang menjanjikan untuk di kembangkan , seperti Bukit Surga ini guys

Bukit Surga ini berlokasi tidak jauh dari bukit cemara , tepatnya di desa Nampo Bebandem , dan di buatkan sebuah fasilitas untuk bersantai sambil menikmati luasnya bumi lahar dari atas sebuah perbukitan yang begitu eksotis ini.

bukit ini berlokasi di kaki gunung agung dan dari sini kamu bisa bersantai bersama orang tercinta sambil menikmati segelas kopi dan bercengkrama sembari memandang indahnya alam bumi lahar dari atas bukit , tentu bakalan memorable banget deh buat kamu guys..




13. Temukus Garden


photos by @mertha_wati (instagram)
Kebun bunga kasna di daerah Temukus besakih ini mulai ramai di gandrungi para remaja untuk menjadikannya background untuk hunting foto agar gambar mereka nampak lebih kece guys.

kebun bunga milik warga ini memang nampak sangat keren di jadikan scenery untuk berfoto , dan nampak seolah olah seperti di luar negeri.

Namun jika kamu hendak kemari , kamu mesti turut menjaga agar bunga bunga tidak terinjak yah , karena sayang sekali kalau di rusak . bisa bisa petani merugi jadinyaaaaa..

nah kamu juga mesti menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan di alam agar suasana nyaman selalu terasa ketika kamu berkunjung di tempat indah yaaa !!!



14.  Taman Soekasada Ujung


photos @verjita_06 (instagram )
Taman soekasada ujung merupak peninggalan kerajaan karangasem dan merupakan istana keluarga puri karangasem yang terbesar dan memiliki keindahan arsitektur yang menawan.

konsep arsitektur bali , belanda dan china nampak begitu kental sekali menghiasi setiap ornamen bangunan istana dan perpaduan inilah yang membuat siapa saja akan kagum akan kemegahan istana yang sempat beberapa kali mengalami renovasi karena bencana alam.

Taman soekasada ujung juga seringkali di pilih untuk tempat pemotretan prewedding oleh para pengantin untuk mengabadikan momen mereka



15. Bali factory Chocolate



photo @molo.silaban (instagram)
Rumah pabrik cokelat ini merupakan yg paling hits di media sosial di kawasan karangasem , karena pabrik cokelat ini memiliki design yg begitu unik dan instagenic yang bisa bikin foto kamu nampak lebih kecee guys.

pabrik cokelat milik warga negara amerika ini awalnya akan di gunakan untuk tempat owner untuk relaksasi , namun karena banyak sekali yang penasaran dan ingin mengunjunginya , akhirnya owner tersebut merubah fungsinya untuk menjadikannya area rekreasi hiburan.

design yang unik seperti rumah mirip film The Hobbit dan design kapal serta ayunan bikin tempat ini begitu hits. dan selain itu kamu juga bisa mencoba mencicipi lezatnya cokelat yang langsung di olah di pabrik setempat gaess..



16 . Rumah Pohon Batudawa


photos @nie.marcelo (instagram)
Awalnya akan di gunakan untuk rumah pribadi oleh pemiliknya , cerita ini nyaris sama seperti Chocolate factory di Jasri. bermula dari sebuah postingan karena memiliki design bangunan yg unik serta bermaterikan bambu membuatnya semakin di kenal untuk tujuan rekreasi wisata.

Rumah bambu ini terletak di bawah kaki dari gunung agung di sisi timur , dan tidak jauh dari Tulamben yang terkenal akan wisata diving.

bermaterikan bambu sebagai bahan utama
rumah ini di bangun di lahan yang luas dan jauh dari pemukiman warga dan sangat begitu tenang dan nyaman dengan pemandangan alam yang juga mempesona dengan design bambu dengan tujuan membuat sebuah rumah yang ramah akan lingkungan , dan di rumah ini juga banyak sekali terpampang tulisan dengan pesan moral untuk selalu menjaga kelestarian alam.


17. Tirta ujung



Photos @nie,marcelo (instagram)
Kolam alami yang merupakan mata air langsung di hulu kolam menawarkan kesegeran dan air yang sangat jernih dan tentunya dengan suasana alam yang pastinya bikin kamu betah berlama lama untuk berenang disini.

berlokasi tidak jauh dari Taman soekasada ujung , dan tepat di perempatan dari Amlapura , kamu akan bisa menemui kolam permandian tirta ujung dengan hanya berjalan kaki melewati sawah sekitar 200Meter dan cukup membayar 2000 kamu sudah puas menikmati kolam alami sesuka hati guys.

kalau kamu kesini baiknya saat pagi hari , karena masih sepi jadi bisa bebas menikmati jernihnya air kolam tanpa gangguan banyak orang guys , jadi kamu bisa bebas untuk berendam atau juga berenang di kolam ini.





18. Parangan Manggis 


photos : @herilombok06 (instagram)
Batu karang ini adalah pemisah pantai manggis dengan Amankila resort dan uniknya karang ini berwarna cokelat dan sangat bagus di jadikan background untuk foto-foto.

sangat mudah menemukan batu karang ini yang terletak di pantai manggis di sebelah ujung barat dan terdapat sebuah pura di atas tebing ini yang bernama pura taman yang juga memiliki view yang indah dari atas tebing guys.namun hati hati jika cuaca tidak cerah maka ombak disini terkadang besar , jadi kamu tentuin aja jika cuaca cerah.









19. Pura Lempuyang


photo @bobbahar (instagram)
konon pura Lempuyang merupakan pura tertua dan di saat ini masih di sakralkan oleh umat hindu di bali. pura ini terkenal sangat magis dan terletak di bukit lempuyang guys.

selain terkenal dengan pura tertua di Bali , pura ini juga sering di jadikan healing untuk yoga dan juga untuk mendaki sambil melihat panorama alam yg di suguhkan oleh pura ini.

bukit ini juga sering di sebut sebagai twin hill atau bukit kembar , karena memang terlihat kembar dari kejauhan. dan pantangan sekali bagi wanita yang menyusui dan haid untuk datang kesini , itu demi menjaga kesakralan pura ini.




20. Tirta Gangga 


Tirta gangga merupakan sebuah taman air milik kerajaan karangasem yang masih terawat sangat baik , dan merupakan salah satu tujuan wisata di karangasem yang sudah tersohor ke mancanegara

tirta gangga memiliki arsitektur yang khas dan menarik perpaduan antara arsitektur bali-china yang nampak di berbagai ornamen bangunan yg menghiasi istana air milik kerajaan karangasem.

ceritanya taman ini merupakan tempat bulan madu raja bersama selir selirnya karena suasana yang tenang dan nyaman membuat raja sangat menyukai tempat ini , maka di jadikanlah istana.

dan air di sini langsung dari mata air setempat yg sangat jernih dan terdapat beberapa kolam yang di antaranya bisa kamu gunakan untuk mandi.



21. Labuan Amuk


photos by @weilee (instagram )
Labuan amuk terletak di sebelah depo dari pertamina terbesar di asia , dan memiliki potensi alam yang luar biasa terutama alam bawah lautnya guys.

bagi kamu pecinta snorkeling mungkin kamu perlu mencoba menikmati alam bawah laut Labuan amuk yg bernama tanjung jepun.

selain itu di sini juga terdapat sebuah kapal selam yang bernama odyssey submarine yg bisa mengantarkan wisatawan untuk memberi pengalaman menyelami lautan tanpa perlu berbasah basahan deh guys.

di pesisir dari labuan amuk juga sangat bagus di jadikan spot untuk foto foto juga loh !!!




22. Bloo Lagoon beach


Berbeda dengan bias tugel yang terletak di barat pelabuhan padangbai , ini terletak di timur dari pelabuhan padangbai dan bernama Bloo lagoon

di sini kamu juga bisa menikmati vitamin sea dengan melakukan berbagai aktifitas pantai , seperti snorkeling atau sekedar bersantai ria menikmati birunya pantai ini.

sangat sayang sekali untuk di lewatkan jika kalian berkunjung ke karangasem karena pantai ini juga sangat menawan dengan pemandangan indah yang di tawarkan




Masih banyak sekali wisata alam yang kamu masih bisa lihat di karangasem , silahkan check aja langsung ke akun instagram kami @vacationinbali untuk melihat keindahan karangasem lainnya seperti : Iseh , Tulamben , bukit mencol , bukit bada budu , crystal beach , telaga waja , dan masih banyak wisata air terjun yang bisa kamu scroll di Instagram yah guys !!!


more information check below or contact us

instagram : @vacationinbali @siruwah
facebook  : vacation in bali
Line ID    : Siruwah








Tidak ada komentar:

Posting Komentar